Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengganti HDD internal PS3 Mudah, Cepat Dan Aman

Dunia Informasi - PlayStation 3 sekarang ini makin tidak sedikit dicari, bersama game game terupdate pun resiko gambar yang demikian memukau, menciptakan console PS3 ini tidak sedikit di sukai oleh para gamer. Lebih-lebih bersama adanya Jailbreak yg mengijinkan PlayStation 3 memainkan game bajakan.



Tapi sangat disayangkan game game yg dirilis kini membutuhkan space Hardisk yg pass agung utk menginstall game PS3 tersebut, lebih-lebih apabila kamu memainkan PS3 dgn Jailbreak atau CFW-nya, data yg mesti dimasukkan ke internalpun dapat makin akbar lantaran sekian banyak game PS3 bajakan mesti dicopy lalu ke internal baru sanggup dimainkan dgn tidak tersendat.

Berdasarkan aspek tersebut, terhadap peluang ini aku dapat membahas berkaitan trick Cara Mengganti HDD internal PS 3.

Caranya sbg berikut : 

Mula-mula, sebelum ganti hardisk PS3 disarankan buat membackup sistem data dahulu, prosesi backup ini lumayan enteng, kita tinggal memasang hardisk external terhadap port USB console PS3, setelah itu masuk ke menu PS3 >> Memilih Sistem Setting >>> BackUp Sistem >>> Backup.

Proses backup bakal terjadi pas dgn besaran data, dikarenakan backup bakal menaruh data data dari Save Games, Game Data, bahkan Copy-an game yang ada kepada hardisk internal.

Sesudah proses backup selesai, matikan PS3 & cabut seluruhnya kabel yg ada di PS3. Sesudah itu tonton ke sektor kiri, disitu ada sektor ruang hardisk. Geser & congkel penutup hardisknya (ngga sulit kok, pake tangan aja pass) & kamu dapat menonton proteksi hardisk yg diperkuat oleh 1 buah baut.

Lumayan buka baut tersebut bersama obeng mungil seterusnya kamu dapat menonton pegangan menempel diproteksi hardisk.

Angkat pegangan tersebut & geser proteksi hardisk itu kekanan & tarik ke luar.

Di Sebelah kanan & kiri hardisk itu ada baut, lepas bautnya setelah itu gantilah hardisk itu bersama hardisk yang baru.

Sesudah itu kencangkan seluruh baut & pasang hardisk kedalam PS3 seperti semula.

Sesudah hardisk terpasang, nyalakan kembali PS3 seperti biasa. Sehingga PS3 dapat mengenali hardisk baru kamu & meminta kamu utk memformatnya. Pass tekan Yes & PS3 bakal serentak memformat hardisk tersebut.

kemudian sistem dapat merestart & kepada sekian banyak PS3 sistem bakal serta-merta masuk ke XMB, tetapi dapat meminta firmware buat diinstall apalagi dulu.

Nah, hingga sini sebenarnya telah selesai.

Namun macam mana dgn data kamu pada awal mulanya? Slow, kan udah dibackup. Pass pasang hardisk external, setelah itu memilih Sistem Setting >>> Backup Sistem >>> Restore.

Note : 

Utk PS3 yg diminta firmwarenya, instalasi firmware sanggup dilakukan secara mendownload firmware dari website resmi Sony.

Copy file hasil unduh tersebut kedalam flasdisk atau hardisk external, & buatlah folder bersama nama folder PS3, setelah itu di dalam folder PS3 utk lagi satu folder bersama nama folder up-date setelah itu paste file hasil unduh.

Sekian artikel aku tentang Solusi Game dalam Trik Ganti HDD Internal PS 3, selamat cobalah & mudah-mudahan berguna.

9 Responses to “Cara Mengganti HDD internal PS3 Mudah, Cepat Dan Aman”

Handler :

Pak. Mau nanya, berapakah Kapasitas maximal hardisk yg di support ps3? Dan type hardisk nya apa yah?

10 Agustus 2016 pukul 19.56

Anonim :

Klo mengganti HDD internal apakah harus membackup data dahulu atw klo langsung ganti bisa, soalnya ak pke super slim OFW

10 Oktober 2016 pukul 18.24

Unknown :

Saya rasa untuk tipe hardisk nya bisa bermacam macam dan berbagai merk karena fungsinya tidak lain yakni sebagi media penyimpan data,,dan sebaiknya di back up aja dulu file sistem nya soalnya hal itu berkaitan dengan ongkos kerja..

13 Maret 2017 pukul 05.36

Unknown :

Saya saat main game kayak the last of us,gran turismo,God of war,uncharted,pasti disuruh instal hdd dulu,saya pikir gapapa lah cuman instal hdd saja,setelah besoknya saya main lagi dan di suruh instal hdd lagi,dan setiap saya main saya pasti instal hdd terus menerus,bagaimana ya masalah seperti itu? Karena harddis atau ps?

13 April 2017 pukul 10.44

Unknown :

Apakah bisa hdd 3.5" external untuk games ps3 bisa tlg infonya dan bagaimana cara copy games dr internal ke hdd ext 3.5" nya

26 Juni 2017 pukul 03.33

irawan :

mau tanya.. misalkan kan kita ganti hdd baru.. itu kan biasanya mnta format+update firmware,,teus jika kita ingin ganti lagi ke hdd yg lama apa harus pake cara yg sama atau tinggal plug and play ya??

5 April 2019 pukul 13.53

Unknown :

Mau nanya gan apakah hardisk kosong yang dikasih masuk atau sudah ada gamenya

10 Agustus 2019 pukul 18.15

Shikamaru Nara :

Good job gan
Solder uap

19 Oktober 2019 pukul 00.51

Unknown :

mau tanya..ps saya game gamenya sudah tertanam di di dalam ps 3.apakah bisa memory internal di ps 3..di ganti dengan memory hardist

23 Maret 2020 pukul 01.14

Posting Komentar